Resep Jamu Rahasia Yang Sangat Bagus Sekali Untuk Ayam Bangkok

Ayam Bangkok yang merupakan jenis ayam yang sangat memerlukan sebuah perhatian yang begitu extra, ini bukan hanya tentang dari jenis dan porsi pakan saja. Segi kebersihan dan juga segi kesehatan juga akan sangat mempengaruhi faktor stamina dan kehandalan dari ayam Bangkok anda ketika di arena pertandingan. Dengan stamina yang cukup prima akan dapat menghasilkan sebuah kualitas pada ayam aduan Bangkok anda. Karena dari konsumsi pada pakan yang sangat baik dan juga teratur, akan tetapi itu saja masih belum cukup, pastinya juga masih harus membutuhkan suplemen tambahan agar dapat mendukung stamina pada tubuh ayam Bangkok anda.

 

Resep Jamu Rahasia Untuk Ayam Bangkok

 

1. Jamu Ayam Bangkok Sebelum Diadukan

Pemberian pada jamu ini yang bertujuan untuk meningkatkan sistem stamina bagi ayam aduan sebelum akan berlaga kedalam arena pertarungan. Bahan-bahan alami tersebut yang dibutuhkan adalah sekitar lima lembar daun jeruk purut, dua ekor ikan lele yang di panggang, dua batang lidah buaya yang berukuran sedang. Dua butir kuning telur dari bebek, dua ons pada daging kambing, dua ruas jahe hanya seukuran ibu jari saja, serta dicampurkan dengan daun kacang, garam, gula aren dan terakhir memasukkan madu dengan secukupnya saja.

 

Cara Dalam Pembuatannya

Pertama-tama anda bisa mengiris jahe, daun jeruk purut, daun kacang dan juga lidah buaya yang diiris dengan kecil-kecil. Kemudian tumbuk semua bahan dari yang telah diiriskan sebelumnya sampai halus. Lalu anda bisa langsung memasukkan daging kambing, ikan lele yang dipanggang beserta kuning telur dari bebek tersebut dan dihaluskan kembali. Anda bisa menambahkan sedikit gula aren dan jemur hingga kering, setelah sudah kering maka tambahkan madu sampai kental dan berbentuk seperti dodol. Anda bisa membentuk menjadi butiran yang berukuran seperti biji jaguh, dan anda bisa memberikan sebutir sehari untuk ayam Bangkok anda.

 

2. Jamu Ayam Bangkok Dalam Menambah Tenaga

Ketika jamu ini diberikan kepada ayam Bangkok yang sudah lesu dan tidak lagi bersemangat. Bisa juga anda berikan dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dalam ketika menghadapi musim penyakit. Bahan-bahannya yang bisa digunakan antara lain adalah lima lembar daun jeruk purut, satu sendol merica, lima buah cabai jawa atau cabai jamu, satu ekor ikan lele, dan juga berikan madu secukupnya.

 

Cara Dalam Pembuatannya

Pertama hancurkan cabai jawa, daun jeruk dan juga merica. Lalu anda masukkan kedalam perut pada ikan lele tersebut yang telah dibersihkan dari usus dan juga organ dalam pada ikan lele tersebut. Lalu tahap selanjutnya anda bisa memanggang ikan lele tersebut hingga matang dan anda bisa memberikan tambahan pada ikan lele tersebut dengan madu yang secukupnya saja. Lalu tahap akhir anda bisa langsung bentuk ikan lele tersebut menjadi butiran yang bisa dimakan oleh lele anda dengan mudah dan anda berikan sebutir sekali kepada ayam Bangkok anda.

 

3. Jamu Untuk Pernafasan Kuat Bagi Ayam Bangkok

Jamu ini yang bertujuan untuk memperkuat nafas pada ayam Bangkok agar pada saat bertanding tidak mudah untuk ngos-ngosan. Hal ini dikarenakan dari nafas yang bisa kuat tersebut merupakan modal utama pada ayam aduan didalam memenangkan setiap pertandingan yang biasanya berdurasi cukup panjang. Dalam pemberian jamu seperti ini memang harus diimbangi dengan bentuk latihan-latihan pada fisik yang tidak teratur. Bahan-bahan yang sangat diperlukan adalah temu kunci, asam jawa beserta gula aren.

 

Cara Dalam Pembuatannya

Dari bahan yang sudah anda siapkan tersebut bisa anda langsung haluskan terlebih dahulu sebelum bahan-bahannya ikut di campurkan. Lalu ketika bahan-bahan tersebut sudah anda haluskan bisa anda rebus dengan satu gelas air putih. Dan tahap selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memberikan air rebusan tersebut kepada ayam Bangkok anda sebanyak dua kali sehari dalam seminggu.

 

Na itulah macam-macam jamu yang rahasia menurut para beberapa bobotoh yang sudah berpengalaman didalamnya. Para bobotoh tersebut yakin akan jamu tersebut untuk ayam Bangkok mereka. Maka dari itu dari jamu-jamu tersebut menjadi andalan para bobotoh berpengalaman. Untuk ayam Bangkok kesayangan mereka agar terus merajai arena persabungan ayam aduan.